Monday, October 3, 2016

SYARAT UTAMA GIRLBAND KOREA, TUBUH TINGGI SEMAMPAI

(Foto: Ist)


SEOUL - Syarat  untuk bisa menjadi anggota girlband Korea, seorang wanita harus memiliki tinggi di atas rata-rata. Bahkan setiap tahunnya standar tinggi badan yang diinginkan setiap agensi bertambah.

Pada 2005, idola grup LPG (Long Pretty Girls), membuat orang terkejut dan terpana dengan tinggi badan yang dmiliki anggota kelompok mereka. Mantan member mereka, Han Young, memiliki tinggi 180cm, membuat tinggi rata-rata girlband menjadi 175cm. Padahal, tinggi rata-rata wanita saat itu adalah 160cm.

Pada 1990, tinggi rata-rata grup terkenal, S.E.S adalah 161cm dan Fin.K.L adalah 166cm. Tinggi rata-rata girlgrup yang memulai debut pada 2007 adalah 163cm (Wonder Girls), 164cm (SNSD), dan 161cm (KARA), memecahkan tinggi rata-rata 160cm.

Namun, baru-baru ini Nine Muses, LPG 2, April Kiss, After School, Dal Shabet, dan Rania berhasil memeroleh tinggi di atas 170cm dengan tinggi rata-rata mereka adalah 172cm, 170cm, 173cm, 168cm, 169cm, dan 170cm, secara berturut-turut. Demikian seperti dinukil Soompi, Senin (26/9/2011).

Beberapa dari mereka masih usia belasan tahun dan ada kemungkinan terus bertumbuh beberapa centimeter lagi. Tubuh tinggi itu masih ditunjang dengan pemakaian sepatu berhak tinggi sehingga tinggi tubuh melambung rata-rata hingga 180cm. Jangankan wanita, pria pun iri melihat tinggi badan mereka.

 “Tinggi rata-rata telah meningkat karena berbagai perubahan dalam diet mereka. Tentu saja, faktor terpenting untuk menjadi seorang calon member girl grup adalah memiliki keahlian vokal yang baik. Tapi, karena visual menjadi semakin dan semakin penting, kami cenderung memilih gadis yang tinggi,” ungkap perwakilan dari salah satu agensi girlband.

Namun, peningkatan tinggi rata-rata girlgrup juga berdampak pada beberapa kesulitan. Salah satunya adalah koreografi

“Sangat sulit untuk menampilkan gerakan yang powerful. Gerakan yang keluar sedikit lemah. Itulah mengapa kebanyakan tarian terbatas pada berjalan seksi dan pose,” tutur salah seorang koreografer.

Kesulitan yang kedua adalah konsep girlgrup. Apakan grup tersebut cocok dengan konsep seksi atau konsep yang cute? Sementara KARA dan SNSD memakai kedua konsep itu, namun hal ini masih sedikit sulit untuk dicocokkan pada mereka.

“Ada girlgrup tinggi yang menggunakan konsep cute, tapi hal itu sangat terbatas. Satu-satunya solusi adalah menjadi kreatif dan menyusuaikan dan menciptakan kosep baru dan lama,” imbuh salah satu perwakilan girlband. (efi)

Source : http://celebrity.okezone.com/read/2011/09/26/386/507216/syarat-utama-girlband-korea-tubuh-tinggi-semampai

0 comments:

Post a Comment