Monday, October 24, 2016

Menambah Tinggi Badan Di Usia 20 Tahun


Menambah tinggi badan di usia 20 tahun, mungkinkah? Tentu saja mungkin. Selalu Anda kemungkinkan untuk Anda bisa menambah tinggi badan hingga usia 35 tahun, karena pada usia 35 tahun inilah proses pemadatan tulang akan berhenti yang artinya proses pertumbuhan juga akan berhenti secara total. Meskipun proses pertumbuhan masih mungkin terjadi hingga seseorang mencapai  usia 35 tahun, namun apabila lempeng pertumbuhan tulang sudah tertutup, bahkan meski sebelum usia tersebut, maka akan sulit untuk bisa menambah tinggi badan. Pada usia 20 tahunan ini, lempeng pertumbuhan tulang masih mungkin terbuka. Sehingga Anda pun bisa memanfaatkan momen ini untuk menambah tinggi badan dengan melakukan berbagai upaya.

Penting untuk diketahui bahwa Tinggi badan seseorang dipengaruhi oleh beberapa hal, yaitu genetik atau keturunan, gizi, dan juga lingkungan. Pada usia 20 tahun ini, untuk bisa mengoptimalkan dan menabah tinggi bandan, beberapa hal penting yang harus Anda lakukan diantaranya adalah memenuhi kebutuhan vitamin untuk kekuatan tulang yaitu vitamin D, kalsium, dan phospor. Semua ini bisa Anda penuhi hanya dengan melalui konsumsi makanan sehat dengan gizi yang seimbang. Tinggi badan menunjukkan kualitas gizi orang tersebut saat masa kanak-kanak. Apabila kualitas gizi orang itu kurang pada masa kanak-kanak dulu, orang tersebut cenderung pendek pada masa dewasanya, demikian juga sebaliknya. Untuk pertumbuhan yang baik, sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung protein dan kalsium untuk membantu pertumbuhan tulang. Selain itu, beberapa suplemen tinggi badan juga secara khusus diformulasikan dengan berbagai jenis vitamin dan mineral yang tentunya juga akan sangat efektif untuk membantu dalam menambah tinggi badan.

Selain mencukupi kebutuhan gizi, untuk menambah tinggi badan di usia 20 tahun juga snagat dianjurkan untuk melakukan olah raga yang memberikan beban pada tulang panjang kaki, misalnya atletik, berenang, lari santai, lompat tali, basket, badminton dan olahraga lain yang sejenis. Dengan melakukan tersebut, maka tulang dirangsang tumbuh sedikit karena hentakan berat badan. 

0 comments:

Post a Comment