Tuesday, October 25, 2016

Menambah Tinggi Badan Anak


Menambah tinggi badan anak merupakan hal penting yang sebaiknya menjadi perhatian para orang tua. Tentu saja ini karena tubuh yang tinggi dan sehat sangat dibutuhkan anak di masa depan. Tubuh yang tinggi juga akan memberikan kualitas hidup yang lebih baik, karena dengan tubuh yang tinggi ideal maka mereka akan lebih mudah dalam menemukan berbagai jenis pekerjaan, termasuk juga untuk profesi khusus seperti polisi, TNI, pilot bahkan menjadi super model. Ya, memang hampir semua jenis pekerjaan menerapkan standard tinggi badan minimum. Tidak hanya itu saja, tubuh yang tinggi juga akan memberikan kualitas penampilan yang lebih menarik. sebuah survey menunjukkan bahwa orang dengan tubuh yang tinggi cenderung lebih memiliki banyak teman karena mudah diterima. Karena seseorang yang memiliki tinggi badan ideal dirasa lebih menarik dan punya kepercayaan diri tinggi.

Meskipun tinggi badan juga dipengaruhi oleh faktor genetic, namun bukan berarti anak yang lahir dari orang tua pendek tidak bisa tumbuh tinggi. karena salah satu faktor penting yang mempengaruhi tinggi badan anak adalah nutrisi dan juga lingkungan.  “seorang anak bisa lebih tinggi 8,5 cm dari orangtuanya” ungkap DR. dr. Aman B Pulungan, Sp.A, MD, ahli endokrinologi dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia. Jadi sebagai orang tua, tugas Anda adalah memaksimalkan pertumbuhan anak, hingga anak dapat mencapai tinggi badan maksimal mereka.

Untuk bisa mengoptimalkan dan menambah tinggi badan pada anak, beberapa hal penting yang harus dilakukan oleh orang tua adalah dengan mencukupi kebutuhan nutrisi anak. Cukup karbohidrat, protein, lemak, vitamin, dan mineral.  Selain itu, jangan lupakan juga asupan kalsium dan vitamin D yang baik untuk pertumbuhan tulang. Kemudian pastikan bahwa Anda juga mendapatkan waktu istirahat yang cukup. Pada anak-anak setidaknya waktu yang dibutuhkan untuk tidur malam adalah 10 hingga 12 jam. Pada saat tidur, tubuh secara otomatis memproduksi hormon pertumbuhan. Sebaik baik kualitas tidur, maka akan semakin bagus pula proses produksi hormone pertumbuhan. Membiasakan anak untuk beraktivitas fisik atau melakukan olahraga dan yang tidak kalah penting adalah memberikan suplemen tinggi badan untuk membantu proses optimasi pertumbuhan tulang Anda. Anda bisa mendapatkan produk peninggi badan berkualitas dengan harga bersaing di myortopedi.com 

0 comments:

Post a Comment