Friday, October 28, 2016

Menambah Tinggi Badan Secara Alami


Menambah tinggi badan secara alami adalah cara yang mudah dan tentu juga aman untuk dilakukan. tidak hanya mudah dan aman saja, tetapi jika dilakukan dengan cara yang benar dan tepat, cara ini juga akan memberikan hasil yang efektif, terutama jika dilakukan pada masa pertumbuhan. Lalu bagaimanakah cara menambah tinggi badan dengan cara yang alami? Berikut diantaranya:

1.       Cukupi Waktu Istirahat
Anak-anak membutuhkan antara 10-12 jam tidur setiap malam, sedangkan orang dewasa membutuhkan setidaknya 8jam untuk tidur malam. Ketika tidur, tubuh akan menjalani proses perbaikan sel-sel yang dibutuhkan oleh tubuh, termasuk juga untuk kelancaran proses meningkatkan pertumbuhan tinggi badannya.

2.       Melakukan Aktivitas Fisik
Meningkatkan aktivitas fisik dengan cara berolahraga seminggu 3 kali juga bisa membantu untuk menambah tinggi badan, beberapa jenis olahraga yang direkomendasikan untuk tinggi badan antara lain berenang, yoga, bersepeda, lari santai, lompat tali, bulutangkis dan sebagainya.

3.       Cukupi Asupan Gizi
Menu makan yang variatif dengan kandungan zat gizi penting seperti protein, lemak, vitamin (seperti vitamin A dan D) serta mineral (seperti zat besi, seng, kalsium dan yodium) bisa membantu untuk mengoptimalkan tinggi badan sekaligus membuat tubuh lebih sehat dan kuat.

4.       Konsumsi susu yang mengandung kalsium tinggi
Susu yang mengandung kalsium yang tinggi dapat membantu merergenerasi dan melenturkan tulang-tulang tubuh untuk tumbuh. Dengan mengkonsumsi susu yang mengandung kalsium tinggi setiap hari secara rutin dapat membantu pertumbuhan tulang dan tinggi badan.

5.       Melakukan pola hidup yang sehat
Menerapkan pola hidup sehat adalah cara alami selanjutnya yang bisa Anda pilih untuk menambah tinggi badan. Pola hodip sehat ini meliputi tidur secara cukup dan teratur, konsumsi makanan sehat dengan gizi seimbang dan menghindari junk food serta makanan yang dapat menghambat penyerapan kalsium, tidak merokok, tidak minum alcohol dan tentu saja selalu berpikir positif.

6.       Konsumsi suplemen tinggi badan
Pilihlah suplemen tinggi badan yang terbuat dari bahan herbal alami, selain lebih aman juga akan lebih efektif dan tidak menimbulkan efek samping.

Nah, itulah beberapa hal yang bisa dilakukan untuk menambah tinggi badan secara alami. 

0 comments:

Post a Comment