Thursday, November 24, 2016

Hari Guru, Plt Gubernur DKI Ingatkan Nilai Kesantunan Siswa Harus Dijaga


Jakarta - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono mengingatkan agar nilai-nilai kesantunan siswa harus dijaga. Siswa harus tetap menghormati guru. 

Hal ini disampaikan Sumarsono (Soni) dalam upacara peringatan Hari Guru Nasional 2016 di Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jumat (25/11/2016). Dia meminta gerakan 'hormati guru' kembali digalakkan. 

"Gerakan hormati guru, artinya bahwa kita kembali pada hubungan antara guru dan murid. Di tengah-tengah kemajuan teknologi yang semakin mengglobal, modernisasi jangan sampai nilai-nilai kesantunan budi pekerti yang kita telah bangun menjadi tercampakan," kata Soni dalam sambutannya pada upacara.

Selain soal nilai-nilai kesantunan, Soni menyinggung peningkatan anggaran pendidikan. Tambahan anggaran membuat sarana, prasarana pendidikan termasuk peningkatan kualitas guru bisa terpenuhi. 

"Pendidikan menjadi kontribusi penting bagi peningkatan kualitas hidup manusia sebagaimana ditegaskan dalam Nawacita," ujar Soni dalam upacara yang diikuti para guru dan siswa dari sejumlah sekolah ini.

Usai upacara, Soni menyaksikan penampilan siswa paduan suara tunanetra SLB Pembina Tingkat A Jaksel. Soni juga kagum dengan penampilan siswi bernama Zizi yang menyanyikan lagu sambil memainkan keyboard.

0 comments:

Post a Comment